Get the Better Future with Us

SMK Pondok Indah

Jl. Ciputat Raya No. 11 Pondok Pinang
Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12310
INDONESIA
Phone :
+62 21 70623158
Fax :
+62 21 75901337
smk.pondokindah611@gmail.com

SMK PONDOK INDAH   MELUNCURKAN

INTERNET HOTSPOT AREA

GRATIS TIS TIS .... BAGI WARGA.... SMK PONDOK INDAH  SAJA

PERLU? HUBUNGI KAMI DI KANTOR SMK PONDOK INDAH

Sanlat 2010

27/08/2010 09:10

           Pesantren kilat merupakan kegiatan yang tepat untuk mengisi liburan dengan sebaik-baiknya. Melalui pesantren kilat, siswa akan menerima nilai-nilai religi sebagai dasar pembentukan kepribadiann dan moral yang akan tertanam dalam jiwa dan sanubari. Siswa sebagai generasi harapan bangsa, tidak lain merupakan amanah dari Allah Yang Maha Rahim. Generasi ini masih sangat peka terhadap berbagai pengaruh lingkungan sekitarnya.   Pembentukan pribadi perlu ditanamkan kepada siswa pendidikan agama yang kuat dan juga pengalaman yang  yang bermanfaat dalam pembentukan kepribadiannya kelak. Dan perlu dibiasakan kepada mereka untuk mempelajari agama sejak dini sehingga timbul pada diri mereka bahwa ilmu agama merupakan kebutuhan bagi setiap muslim.

            Pesantren kilat merupakan salah satu alternative bagi penanaman nilai-nilai keberagamaan bagi siswa  sekaligus ajang perwujudan pilar-pilar pendidikan yang meliputi:

1.      Learning to be

Di mana siswa diajak untuk berfikir dan berprilaku untuk memproyeksikan dirinya menjadi apa kelak, masa depannya, bahkan ketika memasuki kehidupan di akhirat nanti.

 

2.      Learning to know

Di mana siswa dididik untuk mengetahui, memahami, memahami, menghayati, meyakini, dan melaksanakan ajaran agama Islam dengan kegiatan sehari-hari, dengan kesadaran yang ada pada dirinya.

 

3.      Learning to do

Bagaimana seharusnya siswa berprilaku, berakhlak mulia, menghormati orang tua, guru, dan orang yang lebih tua serta mematuhi segala peraturan yang berlaku.

 

4.      Learning to live together

Mengajarkan siswa akan hakikat kebersamaan, bagaimana siswa dapat hidup bersama, berdampingan dengan damai, memberikan kedamaian, sebab pada dasarnya Islam adalah rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi seluruh makhluk ciptaan Allah Swt.)

 

SMK Pondok Indah akan melaksanakan kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan ini :

Tempat     : Masjid Jami' Baiturrahman, Jl. Buana Pondok Pinang

Hari           : Selasa, Rabu dan Kamis

Tanggal     : 31 Agustus - 2 September 2010

Jam            : 07.30 - 12.30

Materi         : Al-Qur'an, Keimanan, Akhlak, Ibadah